Jumat, 05 Juni 2009

KARUNIA DALAM "TIDAK"

Aku mohon kepada Allah, Ya Rabb, cabutlah kesombongan dalam diriku. Alllah menjawab; "Tidak! bukan tugas-Ku untuk mencabutnya, tapi tugasmu untuk menghentikannya."

Aku mohon kepada Allah, Ya Rabb, karuniakan kepada hamba kesabaran. Allah menjawab; "Tidak! kesabaran adalah produk samping dari cobaan hidup. ia diperjuangkan, bukan dihadiahkan."

Aku mohon kepada Allah, Ya Rabb, berilah hamba kebahagiaan. Allah menjawab "Tidak!. Kau Kuberkahi. kebahagiaan tergantung pada dirimu sendiri."

Aku mohon kepada Allah, Ya Rabb, hindarkan hamba dari kepedihan. Allah menjawab; "Tidak! penderitaan mengalihkanmu dari hal-hal ke-duniaan, dan membuatmu lebih dekat kepada-Ku."

Aku mohon segala sesuatu kepada Allah, agar dengannya aku dapat menikmati kehidupan. Allah menjawab "Tidak! Aku akan memberimu kehidupan sehingga kau dapat menikmati segala sesuatu."

Aku mohon kepada Allah, untuk membantuku mencintai sesama, sebagaimana DIA hambaNya. Allah berkata; "Ahh...., akhirnya kau memahami maksud-Ku." .

7 komentar:

jeffrym 26 Juli 2009 pukul 21.59  

...Hablum Minallah Hablum Minnas...Habib, ini mmbuatku intospeksi diri....Alhmdllah...luar biasa......sangat mndalam pengertiannya...Trima Kasih

Pendiem 22 November 2009 pukul 00.50  

Ya Allah ya karimm.....makasih atas pencerahannya bib....
ijin share ya habib....

Indonesia Exposes 8 Desember 2009 pukul 23.49  

Ya Allah yaa 'Alimul Hakiim..
terima kasih ya habib, sungguh percakapan imajiner yang begitu sarat makna yang harus terus di cari makna sejatinya.
"Awalluddin ma'rifatullah" adalah kalimat pertama yg di ajarkan oleh guru mengaji madrasah kami 45 tahun lalu..., namun yang hingga saat ini belum saya temukan hakekatnya.
"Barangsiapa yg mengenal dirinya, maka ia pasti akan mengenal Tuhan-nya"... ini adalah kalimat yg sering di ucapkan para ulama, tapi juga belum saya temukan hakekatnya.

Tolong bantu saya ya habaib untuk menjelaskannya pada saya secara singkat dan gamblang agar saya faham dan tidak perlu lagi bertanya sesudahnya,dan semoga dengannya pintu-pintu makrifat akan terbuka bagi yang meiliki kuncinya.

Terima kasih yaa Habib yang di Rahmati Allah.

Wa'alaikum salam.
Hariswan Indra

Unknown 15 April 2010 pukul 21.03  

Assalamu 'Alaikum Wr.Wb.
Izinka sy tuk meng-copy paste artikel Habibana.

Wassalam